Kamis, 11 April 2013

JELANG UN KELAS IV DAN VII GELAR ACARA PEMOTIVASIAN

Kamis, 11 April 2013 M - 30 Jumadil Awal 1434 H


Muhasabah dan Pemotivasian
MTI CANDUANG - Ujian Nasional (UN) yang sebentar lagi akan dihadapi oleh santri kelas VII dan kelas IV, membuat pihak madrasah tidak hanya membekali para santri hanya dengan peningkatan pembelajaran di lokal, tapi juga dengan menghadirkan seorang motivator untuk memotivasi dan memberi bekal para santri menghadapi UN tersebut.

Terlihat kemaren Rabu (10/04) di ruangan Aula MTI Canduang para santri kelas VII dikumpulkan untuk diberi motivasi sejak pukul 09.00 WIB. pagi sampai masuknya waktu shalat Zhuhur, kemudian selesai shalat Zhuhur dilanjutkan lagi oleh kelas IV sampai pukul 16.00 Wib. sore.

Acara tersebut dipimpin oleh seorang motivator yang juga alumni MTI Canduang angkatan 1998 yaitu Asdi Warman yang sekarang menjadi Dosen di Universitas Negeri Padang (UNP).

Selain motivasi, Asdi juga memberi kesempatan kepada salah seorang santri kelas VII untuk menyampaikan harapan terbesarnya, seperti Desip Tri Nanda, yang menyebutkan harapan terbesarnya adalah menjadi seorang hakim "Impian terbesar saya saat ini adalah menjadi seorang hakim, dan setelah tamat di Madrasah ini saya juga tidak ingin diantara kita berpisah, semua santri dan alumni MTI harus tetap bersatu" ujarnya dengan lantang di hadapan teman-temannya.

Sang motivator Asdi Wirman sangat kagum dengan para santri saat ini. "alumni 2013 akan lebih hebat dari alumni 1998" motivasi Asdi. Begitu juga saat ia memberikan materi kepada santri kelas IV, Asdi juga mengajak semua santri untuk bermain game yang sangat bermanfaat untuk mengasah otak.

Kemudian pada sesi terakhir Asdi bersama santri, ia memberikan sebuah renungan sebagai pengingat kembali tentang tujuan hidup dan apa yang telah dipersembahkan kepada kedua orang tua, sehingga tidak sedikit diantara santri yang mencucurkan air mata. (Miftahul Fikri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar