Kamis, 05 Juli 2012

MTI Canduang Menerima Murid Baru TP 2012-2013

Jum'at, 6 Juli 2012

Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang yang lebih dikenal dengan MTI Canduang, sebagai institusi Pendidikan Islam swasta sejak 84 tahun yang lalu (mulai 5 Mei 1928) sampai sekarang telah menyelenggarakan pendidikan keagamaan yang menitik beratkan kepada penguasaan “kitab kuning/gundul” sebagai khazanah intelektual Islam klasik.

MTI Canduang Canduang yang berlokasi di nagari Canduang Koto Laweh yang terletak di sisi sebelah utara gunung Merapi ini telah membuka penerimaan murid baru sejak hari Sabtu tanggal 2 Juni lalu dan akan berakhir pada hari Sabtu tanggal 7 Juli ini.

Sampai berita ini diturunkan telah mendaftar sebanyak 235 orang. Yang mendaftar ulang baru 192 orang. Diantaranya 168 orang kelas satu, 21 orang kelas khusus ,2 orang kelas lima, dan 1 orang kelas dua. Lokal yang tersedia: 7 Lokal, yang telah terisi baru 6 lokal. Selain dari Sumatera Barat, juga ada pendaftar dari Propinsi Jambi, Riau, Sumatera Utara, Bengkulu dan dari Jakarta.

Abdullah, S.Ag anggota Panitia Penerimaan Santri Baru memperkirakan pada hari terakhir pendaftaran ulang yaitu Sabtu (07/07) semua santri akan mendaftar ulang seluruhnya, ditandai dengan banyaknya sms dan telpon masuk dari wali calon murid yang mengatakan bahwa mereka akan datang pada hari terakhir saja, sekalian membawa alat-alat dan peralatan belajar anak-anak mereka untuk tinggal di asrama.

Dilaporkan oleh Fitrayadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar